Selasa, 02 September 2014 | 04:07:51
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Pulih, Given Sudah Ikut Berlatih

Minggu, 10 Juni 2012 , 20:33:00

BERITA TERKAIT

GIOVANNI Trapattoni bisa lebih tenang menyongsong laga melawan Kroasia dini hari nanti WIB.  Pasalnya, dia kemungkinan sudah bisa menurunkan kiper utama Shay Given.  Given memang sempat mengalami cedera lutut jelang kickoff Euro 2012.  Tak heran, ketika Republik Irlandia melakukan uji coba terakhir melawan Hungaria Senin (4/6) lalu, pemain Aston Villa itu hanya bermain 45 menit.

Namun, kemarin Given sudah bisa berlatih penuh.  Trapattoni pun yakin jika Given siap turun sebagai starter. "Tak ada keraguan soal kondisi Given. Saya akan menurunkannya sejak menit pertama," ucap pelatih asal Italia tersebut seperti dikutip Goal.
 
Hadirnya Given membuat Trapattoni makin optimistis bisa menaklukkan Kroasia.  Dia juga akan menurunkan komposisi yang hampir sama seperti ketika melawan Hungaria. "Kalau tak ada kejutan atau cedera saat latihan, saya akan memainkan sebelas pemain di laga lalu," ungkap mantan pelatih Bayern Muenchen dan Fiorentina itu.
   
Di sisi lain, Given juga menyatakan optimismenya di laga dini hari nanti. Apalagi, dia sudah lama tak tampil di turnamen besar. "Tak sabar rasanya turun di turnamen besar setelah terakhir kali merasakan atmosfer itu sepuluh tahun lalu," tutur kiper berusia 36 tahun itu. Given termasuk skuad Irlandia saat ditangani Mick McCarthy di Piala Dunia 2002 lalu. Selain Given,  alumnus Piala Dunia 2002 yang masih bertahan di skuad Irlandia adalah pemain belakang Richard Dunne, winger Damien Duff, dan bomber Robbie Keane.

"Saya percaya kami punya kemampuan untuk membuat kejutan di turnamen ini," ujar mantan kiper Manchester City dan Newcastle United itu. (dra/bas)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar