Jumat, 28 November 2014 | 01:20:40
Home / Politik / Pilkada / Jokowi Ajak Kaum Muda Berani Keluar dari Pakem

Minggu, 10 Juni 2012 , 21:27:00

JAKARTA-Calon gubernur DKI, Joko Widodo aatu biasa dipanggil Jokowi, menemui ratusan anak muda yang tergabung dalam Forum Muda Jakarta. Pertemuan Jokowi dengan para anak muda ibu kota itu digelar di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (10/6).

Dalam pertemuan itu Jokowi menghimbau agar anak muda Jakarta lebih kreatif dan keluar dari pakem, tidak semata ikut arus besar (mainstream). Ia mencontohkan langkahnya yang memilih kostum khas yakni kemeja motif kotak-kotak warna merah dan putih.

"Pemuda harusnya berani keluar dari mainstream. Saya pakai baju ini keluar dari mainstream," kata Jokowi

Jokowi menjelaskan, baju kotak-kotak adalah pilihan yang tidak biasa bagi seorang calon gubernur. Menurutnya, karena penampilan tidak biasa itulah maka dirinya jadi dikenal publik.

"Kebanyakan cagub itu pakai jas, rompi, kemeja elegan tapi saya pakai kemeja kotak-kotak ini sebagai ciri khas," ujar Wali Kota Solo yang doyan musik metal ini.

Bersama anggota Forum Muda Jakarta, Jokowi berdiskusi soal cara-cara memajukan kota Jakarta. Menurut Jokowi lagi, kota Jakarta harus memiliki ciri khas. Seperti produk untuk dijual, Jakarta harus membangun karakter yang khas dan berbeda dengan kota lainnya.

"Saya berpandangan kota seperti Jakarta harus seperti sebuah produk sehingga perlu manajemen produk, positioning produk, diferensiasi, brand. Paris kota mode, Jakarta apa? Ini yang perlu dibangun," pungkas cagub yang diusung oleh PDIP ini. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar