Birokrasi Jangan Persulit Orang Sakit

Birokrasi Jangan Persulit Orang Sakit
Birokrasi Jangan Persulit Orang Sakit
JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meminta agar pelayanan pengobatan untuk warga miskin dan kurang mampu tidak dipersulit. Gubernur yang biasa disapa Foke itu menegaskan, pelayanan kesehatan untuk warga pemegang kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Miskin (JPK Gakin) dan surat keterangan tidak mampu (SKTM) harus diprioritaskan.

"Jangan sampai penyakit dikalahkan oleh birokrasi. Saya tidak ingin melihat orang sakit kalah oleh birokrasi yang rumit," kata Foke usai memberi pengarahan kepada pimpinan RSUD mengenai pelayanan kesehatan untuk warga pemegang SKTM di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/6).

Foke juga meminta agar pemberian fasilitas kartu Gakin dan SKTM lebih merata dan tepat sasaran. Ia mengaku menerima laporan mengenai warga tidak mampu yang masih belum mendapat akses untuk pelayanan kesehatan gratis.

Tahun 2012 ini anggaran untuk subsidi pelayanan kesehatan sebanyak 8 persen dari total APBD DKI Rp36,9 triliun. Artinya ada dana Rp 900 miliar untuk membiayai pengobatan warga kurang mampu.

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meminta agar pelayanan pengobatan untuk warga miskin dan kurang mampu tidak dipersulit. Gubernur yang biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News