Usai Idul Fitri, Pemerintah Lepas Sukuk Lagi

Usai Idul Fitri, Pemerintah Lepas Sukuk Lagi
Usai Idul Fitri, Pemerintah Lepas Sukuk Lagi
JAKARTA – Pemerintah berencana menerbitkan surat utang berbasis syariah atau Sukuk global pada semester II ini. Momentum penerbitan Sukuk pun sudah ditetapkan, yakni setelah Idul Fitri.

“Kita belum tetapkan timingnya tepatnya, tapi yang pasti semester II ini karena kesempatannya (penerbitan) Cuma semester II ini,” ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementrian Keuangan Rahmat Waluyanto di Jakarta, Senin (11/6).

Rahmat menjelaskan,  mencermati krisis perekonomian di Amerika dan Eropa saat ini ternyata banyak investor yang masih memilih obligasi Indonesia sebagai investasi. Pasalnya, imbal hasil yang ditawarkan obligasi yang berasal dari Amerika dan Eropa tidak terlalu besar.

“Kami terus akan melakukan monitoring mengenai waktu yang tepat,  dengan investment grade maka ketertarikan investor terhadap obligasi kita ke arah yang lebih tenor jangka panjang,” terangnya.

JAKARTA – Pemerintah berencana menerbitkan surat utang berbasis syariah atau Sukuk global pada semester II ini. Momentum penerbitan Sukuk pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News