Hindari Joki, Jumlah Variasi Soal SNMPTN Dirahasiakan

Hindari Joki, Jumlah Variasi Soal SNMPTN Dirahasiakan
Hindari Joki, Jumlah Variasi Soal SNMPTN Dirahasiakan
JAKARTA--Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012, Akhmaloka menegaskan, panitia SNMPTN tidak akan mengumumkan jumlah variasi jenis soal yang akan digunakan pada ujian SNMPTN. Cara ini guna menghindari adanya oknum nakal ataupun joki yang kerap merajalela saat pelaksanaan SNMPTN.

"Untuk jumlah jenis variasi soal yang akan diujikan di dalam SNMPTN 2012 ini tidak akan kami umumkan. Tapi yang pasti lebih dari satu jenis," ungkap Akhmaloka di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin (11/6).

Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menegaskan, merahasiakan jumlah soal ini dinilai cara yang ampuh untuk menghindari bermainnya para joki atau oknum  yang tidak bertanggung jawab.

"Kalau kita sebutkan jumlahnya, pasti cepat sekali para oknum nakal itu bisa mendapatkan kunci jawaban, dan lain sebagainya. Ini yang harus kita hindari," tukasnya.

JAKARTA--Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012, Akhmaloka menegaskan, panitia SNMPTN tidak akan mengumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News