Dahlan Datang dan Pulang Nyetir Sendiri

Dahlan Datang dan Pulang Nyetir Sendiri
Dahlan Datang dan Pulang Nyetir Sendiri
PALEMBANG – Profesi wartawan itu sangat istimewa, lantaran dia harus memahami semua bidang. Kemudian memilah-milah mana yang penting dan tidak untuk dimuat menjadi berita serta menulisnya dengan cepat.

Demikian disampaikan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, yang juga pendiri Jawa Pos Grup saat mengisi kuliah perdana pada pembukaan program dan pelatihan wartawan tingkat madya angkatan pertama Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) PWI Sumsel di Griya Agung, kemarin. Tampil dengan setelan khasnya, yaitu kemeja putih dan sepatu cats, Dahlan Iskan terlihat sangat enjoy.

Dalam menyampaikan kuliah perdana, Dahlan awalnya bingung. “Karena ini merupakan pelatihan lanjutan maka saya bingung harus mulai dari mana, apakah dari filsafat jurnalistik atau teknik jurnalistik,” jelasnya. Ia pun mempersilakan peserta untuk bertanya tentang apa saja kepadanya.

Peserta pun antusias untuk bertanya, lima orang maju ke atas panggung. Satu persatu mereka mengajukan pertanyaan. Yang ditanyakan beragam, mulai dari sepatu cats yang pakai, tentang idealisme seorang wartawan, masih adanya wartawan yang suka copy paste, meminta pandangan kepadanya tentang poligami hingga rela mendukungnya sebagai presiden.

PALEMBANG – Profesi wartawan itu sangat istimewa, lantaran dia harus memahami semua bidang. Kemudian memilah-milah mana yang penting dan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News