Minggu, 19 April 2015 | 21:09:30

Jumat, 15 Juni 2012 , 09:32:00

Bobotoh. Foto: Ramdhani/Radar Bandung
Bobotoh. Foto: Ramdhani/Radar Bandung
BANDUNG- Jelang tandang melawan PSMS Medan, Minggu (17/6), Kapten Persib Bandung, Maman Abdurahman menilai jika lawannya merupakan tim yang cukup disegani dan harus tetap diwaspadai.

Sebab, meski tim ‘Ayam Kinantan’ tersebut menghuni posisi 14 klasemen sementara ISL 2011-2012, Maman menyebutkan jika hal tersebut akan menjadi motivasi besar lawannya nanti untuk memenangkan pertandingan terutama di kandangnya sendiri.

"Mereka tim yang bagus. Apalagi pertemuan Persib dengan PSMS, klasik seperti Persib dan Persija. Tentunya mereka punya motivasi luar biasa. Kami harus waspadai itu saja yang utama," ucapnya saat ditemui usai menjalani latihan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin.

Maman pun menyebutkan jika Maung Bandung tengah melakukan persiapan dengan menjalani sesi latihan setiap harinya. Menurutnya, yang terpenting komunikasi harus terus berjalan saat pertandingan berlangsung agar bisa meredam emosi masing-masing.

"Kami antisipasi masalah emosi ini dengan harus lebih banyak komunikasi di lapangan. Semua saling mengingatkan, karena di lapangan semua pemain adalah kapten," ungkapnya.

Dengan itu, pemain bertahan bernomor punggung 5 di Persib Bandung ini mengatakan ingin sekali membuktikan kualitas Persib Bandung musim ini yang tidak pernah meraih poin penuh pada saat bertandang ke markas lawan.

Tercatat selama putaran kedua kompetisi ISL 2011-2012, Persib Bandung hanya menuai hasil dua kali kalah dan dua kali menang.

Menurutnya, dengan hasil tersebut bukan merupakan sebuah beban bagi dirinya. Justru, lanjut Maman akan menjadikannya sebuah motivasi kepada publik khususnya bobotoh jika Persib Bandung bukan jago kandang.

"Beban enggak ada sih. Cuma coba kita jadikan motivasi saja untuk membuktikan bahwa kita juga bisa menang di luar kandang," tuturnya.

Disinggung targetnya di dua laga Sumatera tersebut, Maman mengaku jika tim nya selalu memegang target meraih kemenangan dalam setiap pertandingannya. "Untuk target, setiap pertandingan pasti ingin menang, tandang atau kandang pun harus menang," pungkas Maman. (gin)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player