Pagar Penari Topeng Telan Rp60 Juta

Pagar Penari Topeng Telan Rp60 Juta
Pagar Penari Topeng Telan Rp60 Juta
CIREBON - Perbaikan di patung penari topeng di daerah Kebumen memang sudah dilakukan. Kabid Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cirebon, Dadang Supratman menyebut anggaran pembuatan pagar sebesar Rp60 juta.

Dadang mengatakan, perbaikan patung penari topeng memang sudah dianggarkan tahun ini. "Itu salah satu upaya kami ya, agar masyarakat tidak menyalahgunakan patung tersebut. Dan juga upaya pengamanan kami," ujarnya, kemarin.

Bila sebelumnya sempat lempar tanggung jawab dengan Disporbudpar, namun kali ini Dadang mengakui bila patung penari topeng adalah domain DKP. Bahkan, dia juga mengatakan, tidak hanya pemagaran, pihaknya juga akan mengupayakan untuk melakukan pengecatan agar patung topeng tersebut lebih menarik. "Kita juga kan baru dapat adipura, maka dari itu agar lebih bagus, kita lakukan pengecatan juga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporbudpar Kota Cirebon, Abidin Aslich mengaku prihatin dengan kondisi patung penari topeng di daerah Kebumen sebelum dipugar. Namun, melihat langkah DKP, dia sangat mengapresiasi langkah tersebut.

CIREBON - Perbaikan di patung penari topeng di daerah Kebumen memang sudah dilakukan. Kabid Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News