Kamis, 23 Oktober 2014 | 13:38:43
Home / Teknologi / Internet / Sepuluh Domain Internet Unik

Jumat, 15 Juni 2012 , 16:12:00

BERITA TERKAIT

SELAMA ini kita mengenail domain internet '.com', .co.id, .net, .info, .org dan domain lazim lainnya. Namun kini banyak lembaga mengajukan berbagai domain sesuai kepentingan mereka. Tidak mengherankan jika diantara 2000 alamat domain yang diajukan, ditemukan proposal berbagai domain aneh, seperti ".pizza" ".Space" dan ".auto" dengan biaya aplikasi USD 185 ribu.

Perusahaan seperti Apple, Sony dan American Express adalah beberapa perusahaan yang mencari nama domain dengan menggunakan merek mereka. Selain perusahaan tersebut berikut sepuluh domain dengan nama aneh seperti dilansir Foxnews, Rabu (13/6).

George: Domain ini merupakan domain internet yang diajukan raksasa supermarket Wal-Mart. Sam Walton yang merupakan pendiri Wal-Mart mengatakan domain .George merupakan brand untuk supermarket clothing pertama di dunia. Pihak perusahaan mengatakan bahwa domain ini tengah dalam proses pengajuan. Mereka beralasan ada lebih dari 3.000 toko di Inggris, Kanada, Brasil, Meksiko, Argentina, Jepang, menjual dengan menggunakan merek itu.

Goo: Domain merupakan domain yang diajukan sebuah perusahaan teknologi raksasa Jepang, yakni NTT Communications. Bahkan NTT Communications sudah menjalankan sebuah portal web populer dengan nama itu, dan ingin mempersingkat nama itu.

Indians: Olahraga apa paling populer kedua di dunia? Sementara sepak bola adalah terfavorit di planet bumi, jawabnya adalah kriket. Domain ini dipergunakan untuk merepresentasikan populernya olahraga kriket di negara tersebut, terutama untuk kompetisi Indian Premier League.

Ketchup: Anda penggemar kecup, berbahagialah karena nama kecup juga diajukan sebagai domain tersendiri. Diusulkan oleh Promark - anak perusahaan Heinz HJ sehingga jika anda memang penggamar kecup, suatu hari nanti mungkin bisa mendapatkan alamat email sendiri di sana.

Lol: Pihak yang ingin mengajukan nama domain ini adalah Frank Schilling. Schilling mengatakan bahwa domain .lol ini akan memberikan warna tersendiri di internet, terutama bagi para pecinta komedi.. "Komedi adalah mata uang internet," katanya.

OOO: Infibeam Company - sebuah perusahaan di India memiliki  rencana paling ambisius atas aplikasi domain ini. Dimana mereka ingin menyediakan satu miliar toko online di dunia melalui alamat ini.

Plumbing: Domain ini diajukan karena dunia internet dianggap tidak lebih dari serangkaian jaringan yang saling terhubung.

Sucks: Domain ini adalah domain yang cukup banyak dicari. Total terdapat beberapa perusahaan yang ingin mengajukan domain ini, antara lain adalah Top Level Spectrum Inc dan Donut Inc.

Vermögensberatung: Domain dengan nama terpanjang ini merupakan nama domain yang diajukan oleh Deutsche Vermögensberatung Aktiengesellschaft. Dalam bahasa Inggris longgar diterjemahkan sebagai The multi level marketing dari perusahaan investasi Jerman.

WTF: Merupakan salah satu dari 307 domain baru yang diajukan oleh Donuts.co. "Mencari alamat Internet yang dapat digunakan adalah masalah serius," kata CEO Paul Donuts Stahura. (esy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 15.05.2014,
        22:11
        seo for cheap
        75k6FI Thanks for the blog article. Will read on... From mobile