Minggu, 20 April 2014 | 15:18:04
Home / Internasional / Amerika / Kehilangan Tenaga, Pesawat Akrobatik Mendarat di Lapangan Golf

Minggu, 17 Juni 2012 , 13:01:00

RELATED NEWS

REXBURG - Sebuah pameran dirgantara Legacy Air Show di negara bagian Idaho, Amerika Serikat Jumat (15/6) lalu  diwarnai sebuah insiden kecelakaan. Sebuah pesawat akrobat dikabarkan tiba-tiba jatuh ke sebuah lapangan golf. Beruntung, sang pilot hanya menderita luka ringan.

Pameran Legacy Air Show diadakan setiap tahun di kota Rexburg, Idaho. Even itu diikuti berbagai pilot akrobatik serta pemilik pesawat antik dari berbagai belahan negeri Paman Sam.
 
Kepada wartawan, panitia pameran Brad DeBow mengungkapkan,  bahwa pilot akrobatik pesawat yang celaka dalam pameran itu bernama Buck Roetman. Sang pilot berasal dari kota Sharpsburg, negara bagian Georgia.

Sebagaimana dikutip AP Sabtu (16/6), DeBow menjelaskan, kecelakaan terjadi setelah pesawat yang dipiloti Roetman tiba-tiba kehilangan tenaga. Dengan sigap Roetman pun langsung mencoba mencari daerah lapang di ujung lapangan golf yang berlokasi di sebelah utara bandara tempat berlangsungnya pameran tersebut.

Menurut DeBow, Roetman sangat beruntung karena hanya menderita patah tulang engkel dalam insiden tersebut.

Para saksi mengatakan, Roetman sedang melakukan serangkaian  aksi berguling di udara ketika tiba-tiba pesawat tersebut menukik menuju wilayah yang banyak pepohonan. Namun penyebab pasti insiden tersebut masih dalam penyelidikan.

Insiden semacam ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di AS dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Bulan September lalu, sebuah pesawat mengalami kecelakaan dalam lomba pesawat terbang di kota Reno, negara bagian Nevada, menewaskan 11 orang dan menciderai sekitar 70 orang lainnya.(AP/ara/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar