Dahlan : Pengusaha Sukses, Pasti Pernah Gagal

Dahlan : Pengusaha Sukses, Pasti Pernah Gagal
Dahlan : Pengusaha Sukses, Pasti Pernah Gagal
BANYUMANIK - Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan menularkan virus wirausaha di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Sabtu (16/6). Menurut Dahlan, kunci sukses berwirausaha adalah pernah gagal, namun selalu punya keinginan untuk mencoba lagi.

Kemarin, usai mengisi Studium General di Undip, Dahlan mengunjungi Desa Binaan Undip dan Pertamina di Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik. Dia juga berdialog dengan 3 warga Jabungan yang bekerja sebagai kuli bangunan. Ketiganya sudah pernah maupun masih mencoba beternak lele, namun hasilnya belum maksimal.

"Tiga-tiganya kuli bangunan dan merasakan ingin berubah, ingin beternak lele. Namun yang satu pernah gagal, mau bangkit lagi, yang 2 baru panen sekali, tapi hasilnya belum maksimum," ungkapnya.

Karenanya mereka akan dibimbing ahli peternakan dari Undip untuk beternak secara benar. "Kita akan coba ke 100 orang peternak lele dengan cara yang benar. Selama ini kendalanya pakan yang mahal. Karena itu, kalau (modal) habis buat beli makanan, ya untuk apa," ungkapnya.

BANYUMANIK - Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan menularkan virus wirausaha di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Sabtu (16/6). Menurut Dahlan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News