Sampah Jakarta Banjiri Pantai Pulau Untung Jawa

Sampah Jakarta Banjiri Pantai Pulau Untung Jawa
Sampah Jakarta Banjiri Pantai Pulau Untung Jawa
JAKARTA - Pulau Untung Jawa menjadi salah satu destinasi favorit di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Sayangnya, keindahan pantai Pulau Jawa dinodai dengan banyaknya kiriman sampah yang datang dari kawasan pusat Jakarta dan Tangerang.

 

Dini, petugas pengelola Pulau Untung Jawa mengatakan bahwa sampah dari muara sungai di kota Jakarta terbawa arus ke Laut Jawa. Sampah yang kebanyakan berupa plastik bekas makanan kemudian terkumpul di sepanjang pantai Pulau Jawa. Pada musim penghujan, penduduk di sekita pantai sering menemukan berbagai barang rongsokan seperti meja, kursi, kasur dan lain sebagainya.

 

"Tapi setiap hari sampah-sampah dbersihkan untuk kenyamanan pengunjung," kata Dini saat ditemui di pinggir pantai Pulau Untung Jawa, Minggu (17/6).

 

Pemandangan pantai yang kotor tentunya bisa mengurangi kenyamanan berwisata di Pulau Untung Jawa. Padahal, jumlah wisatawan yang mengunjungi pulau yang dulunya bernama Amiterdam ini tidak sedikit. Menurut Dini, wisatawan yang mengunjungi Pulau Untung Jawa setiap pekannya mencapai 1.000 orang.

 

JAKARTA - Pulau Untung Jawa menjadi salah satu destinasi favorit di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Sayangnya, keindahan pantai Pulau Jawa dinodai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News