Kamis, 30 Oktober 2014 | 20:00:05
Home / Entertainment / Andi Natassa Runner Up Best National Costume

Minggu, 17 Juni 2012 , 20:54:00

Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natassa berhasil masuk Top 15 dalam Grand Final Miss Asia Pacific World (MAPW) 2012.
Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natassa berhasil masuk Top 15 dalam Grand Final Miss Asia Pacific World (MAPW) 2012.
BERITA TERKAIT

SEOUL -- Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natassa berhasil masuk Top 15 dalam Grand Final Miss Asia Pacific World (MAPW) 2012. Hasil yang diraih Natassa ini juga dilengkapi dengan keberhasilannya menyabet penghargaan Runner-Up 2 Best National Costume.

Grand Final MAPW 2012 yang digelar di Convention Diamant, Gangnam, Seoul, Korea Selatan ini berlangsung sangat meriah. Sejumlah pejabat dari pemerintah Korea Selatan dan National Director dari beberapa negara pemegang franchise MAPW 2012 turut menghadiri malam final kontes kecantikan yang memasuki gelaran kedua tersebut.

Kurang lebih empat jam lamanya Grand Final MAPW 2012 berlangsung. Diawali dengan gala dinner, Grand Final MAPW 2012 yang mengusung tema MISS ASIA PACIFIC SUPER TALENT ENDEAVOR 2012 ini dimulai tepat pada pukul 20:00 dan
berakhir pukul 24.00 waktu setempat.

Seluruh kontestan bersaing dengan memperagakan busana yang diwajibkan, di antaranya busana National Costume, swim suit, dan gaun malam (evening gown). Mewakili Indonesia, Natassa yang memperagakan kebaya rancangan Intan Avantie untuk National Costume dan gaun malam rancangan Hian Tjen berhasil masuk Top 15 MAPW 2012.

Semakin malam, persaingan antar kontestan dalam Grand Final MAPW 2012 semakin ketat. Pasalnya, para kontestan dari beberapa negara lain terlihat bersemangat saat unjuk kebolehan bakat dan keterampilan. Seolah tak mau ketinggalan, Natassa pun ikut unjuk bakat dan keterampilan dengan membawakan Tari Ma'gellu dari Tana Toraja.

Miss India, Himangini Singh Yadu akhirnya berhasil menjadi pemenang dalam Grand Final MAPW 2012. Sedangkan, Runner-Up 1 direbut oleh Miss Mongolia, Tuyamaa Tumenjargal, Runner-Up 2 diraih oleh Miss Latvia, Diana Kubasova dan Runner-Up 3 adalah Miss Ukraine, Oleksandra Berezovska.

Sebagai bentuk simbol kemenangan, pemenang MAPW 2011 Diana Starkova yang merupakan Miss Ukraine menyematkan selempang dan mahkota kepada Miss India.

Kendati gagal menjadi yang terbaik di ajang MAPW 2012, Natassa mengaku tak kecewa dengan hasil keputusan dewan juri. Ia bahkan justru merasa bangga bisa mewakili nama Indonesia di kontes kecantikan internasional ini.

“Saya senang menjadi salah satu kontestan MAPW 2012, karena ini merupakan sebuah pengalaman yang berarti. Saya bisa berkenalan dengan para kontestan dari negara lain, dan berteman dengan teman-teman dari Korea yang telah memberikan nama panggilan ‘Minji’ untuk saya,"  ujar Natassa dalam rilisnya yang diterima JPNN, Minggu (17/6).

Menurut Natassa, meski dirinya tidak menjadi pemenang MAPW 2012. Hal itu tidak menjadi masalah baginya. "Yang terpenting bagi saya adalah menjadi pemenang setiap hari. "Mahkota bukanlah sebuah ukuran untuk menjadi yang terbaik. Dan saya bangga, karena yang berhasil menjadi pemenang adalah sahabat dan teman sekamar saya dari India, Himangini Sing Yadhu," pungkas Natassa. (abu/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar