Senin, 22 September 2014 | 11:16:07
Home / Politik / Pilkada / 3 Speed Boat Antar Logistik Pilkada di Kepulauan Seribu

Senin, 18 Juni 2012 , 00:44:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu akan menyiapkan tiga kapal cepat atau speed boat untuk mengantarkan alat-alat logistik pemilukada DKI Jakarta 2012. Alat logistik akan diantarkan ke 43 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di pulau-pulau berpenghuni di Kepulauan Seribu.
 
Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Seribu, Muhammad Sidik mengatakan, ketiga kapal akan diberangkatkan ke pulau-pulau H-2 pemilukada DKI tanggal 11 Juli 2012. Kapal pertama akan mengantarkan logistik pemilu untuk pulau-pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.
 
"Di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan itu kita sudah siapkan satu kapal dari Pulau Karya," kata Sidik saat ditemui di rumah dinas lurah Pulau Untung Jawa, Minggu (17/6).
 
Kapal pembawa logistik untuk Kepulauan Seribu Selatan akan melewati beberapa titik. Rutenya dari Pulau Karya-Pulau Pramuka-Pulau Untung Jawa-Pulau Pari-Pulau Tidung.
 
Kapal kedua akan mengedarkan logistik pemilu untuk kawasan Kepulauan Seribu Utara. Kapalnya melewati rute Pulau Panggang-Pulau Kelapa-Pulau Harapan. Sedangkan kapal ketiga akan membawa logistik pemilu ke dua TPS yang berada di wilayah kilang minyak di Pulau Pabelokan. "Satu kapal sedang kami pertimbangkan untuk di pusat minyak, di pusat minyak itu kami punya 2 TPS," papar Sidik.

Sidik menambahkan, rute perjalanan laut yang sama akan digunakkan untuk menyetorkan surat suara ke KPU Provinsi DKI Jakarta. Jika tidak ada kendala cuaca, 2 hari setelah hari pemungutan, surat suara sudah bisa dikirim ke KPU DKI. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar