Bakar Ilalang, Gudang Plastik Ludes

Bakar Ilalang, Gudang Plastik Ludes
Bakar Ilalang, Gudang Plastik Ludes
BATAM - Gudang penampungan plastik daur ulang milik PT Multiplast Recyclindo di jalan Seibinti, Sagulung terbakar, Minggu (17/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Gudang yang terletak di jalur jalan menuju pelabuhan Sagulung ini terbakar karena sambaran api dari semak-semak yang terbakar di samping gudang.

Rahman dan Johan dua penjaga gudang mengaku tak menyangka gudang itu bakal terbakar. Awalnya, mereka menganggap remeh ilalang yang terbakar di sebelah gudang itu. Biasanya, katanya, ilalang di sana sering terbakar dan tak membahayakan. "Asap api di ilalang itu sudah dari pagi," kata Rahman kepada Batam Pos.

Menjelang tengah hari, Rahman dan Johan yang duduk di rumah menjaga di ujung gudang mendadak kaget lantaran api sudah masuk ke dalam gudang. "Kami keluar mau padam sudah tak bisa lagi, api sudah besar dan sudah membakar tumpukan kertas di depan gedung," kata Rahman.

Upaya untuk memanggil pemadam kebakaran sudah terlambat karena tumpukan plastik di depan gudang dengan nilai jual harga sekitar Rp60 juta sudah lenyap dilahap api. Bahkan saking panas ditambah tiupan angin kencang, gudang penampung kertas di sebelah kanan gudang sempat terbakar. Namun tak begitu parah karena empat unit mobil pemadam kebakaran dari Tanjunguncang langsung memadamkan api.

BATAM - Gudang penampungan plastik daur ulang milik PT Multiplast Recyclindo di jalan Seibinti, Sagulung terbakar, Minggu (17/6) sekitar pukul 14.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News