Sabtu, 19 April 2014 | 22:27:02
Home / Kriminal / Ngutil di Mall, Terekam CCTV

Senin, 18 Juni 2012 , 01:42:00

RELATED NEWS

BATAM  - Wanita muda yang belum diketahui identitasnya mengutil tas seharga Rp205 ribu di toko Warna yang berada di BCS Mall lantai I, Jumat (15/6) sekitar pukul 15.30 WIB. Aksi pelaku selama beberpa menit itu terekam CCTV yang di pasang di dalam toko.

"Kejadian ini baru kita laporkan kepada sekuriti mall, belum dilaporkan secara resmi kepada pihak kepolisian," ujar Herry pemilik toko,  saat ditemui di tempat jualannya, Minggu (17/6).

Herry menuturkan, berdasarkan rekaman CCTV, wanita dengan rambut sepinggang, berbaju hitam, serta jaket pink tersebut masuk ke dalam toko korban. D idalam toko yang berukuran 3x3 meter itu  terlihat ada tiga orang pembeli lainnya yang sedang memilih tas.

"Sehingga total pengunjung saat itu ada empat orang.  Seorang pegawai yang sedang jaga di dalam, tidak bisa melihat satu persatu pelanggan," ungkapnya.

Jelang beberapa menit, pelaku yang berada di sebelah kiri dalam rekaman CCTV terlihat mengambil tas kemudian disandangnya. Seolah pelaku sedang mencoba tas yang akan dicurinya itu.

Pelaku yang mengenakan jeans selutut tersebut kemudian mendekati pintu toko. "Sambil menoleh ke belakang, memastikan penjaga toko tidak melihatnya," ungkapnya.

Setealah dipastikan penjaga toko tidak melihatnya, pelaku kemudian pergi bersama barang curiannya. Kejadian itu terungkap ketika, Herry menghitung tas jualannya. "Karena kita selalu cek tiap hari," jelasnya seperti dikutip Batam Pos.

Sat itulah ketahuan jika brang jualanya tidak ada satu picis.  Karena penjaganya tidak mengetahui, Herry kemudian melihat rekaman CCTV. "Ternyata cocok, yang ngambil adalah perempuan," ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada penjual lainnya agar selalu wasapada terhadap barang jualannya. Serta memasang alat keamanan seperti CCTV. "Karena pencuri bukan hanya beraksi pada malam hari, tapi pada siang dan sore hari," ungkapnya.(hgt/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 23.08.2012,
        11:38
        indolockco
        wah memang sangat berguna sekali [URL='http://indolokbakti utama.blogspot.com/2011/04/cct v-camera-dari-gunnebo.html&quo t;]cctv[/URL]sebagai pengamanan