Kamis, 17 April 2014 | 17:51:19
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Der Panzer Melenggang Mulus

Senin, 18 Juni 2012 , 04:02:00

RELATED NEWS

LVIV - Jerman berhasil membuktikan keperkasaannya sebagai tim yang difavoritkan menjuarai Euro 2012. Dari tiga laga, Der Panzer - julukan Jerman berhasil menyapu bersih tiga laga setelah mengalahkan Denmark 2-1 di Lviv Arena, Senin (18/6) dini hari WIB.

Gol kemenangan Jerman dicetak Lukas Podolski pada menit 19 dan Lars Bender (80). Sementara gol balasan Denmark diciptakan  Michael Krohn-Dehli (24).

Dengan kemenangan ini, anak ashuan Joachim Loew mengantongi sembilan poin. Sebagai juara grup B,  Lahm dkk akan berhadapan dengan Yunani sebagai runner grup A di perempat-final. 

Tampil sebagai tim yang hanya membutuhkan hasil seri, Jerman tak mau kecolongan. Sejak kick off babak pertama, Jerman langsung mengambil inisiatif menyerang. Menit 15, Gomez menerobos masuk ke dalam area penalti Denmark, namun bola berhasil dicuri  Poulsen.

Podolski akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah mendapatkan umpan dari Mario Gomez. Dengan kaki kirinya, Podolski langsung menyambar bola yang sudah berada di depan gawang Andersen. Kedudukan berubah menjadi 1-0 buat keunggulan Jerman.

Tertinggal 0-1, Denmark mencoba mengejar lewat penyerang andalannya Nicklas Bendtner. Gol balasan tercipta hanya selang lima menit lewat sundulan Krohn-Dehli. Ia menaklukkan penjaga gawang Jerman Neuer setelah mendapat umpan dari  Bendtner. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Denmark mencoba memainkan bola ke seluruh sisi lapangan. Namun ini tidak berjalan efektif karena Jerman bermain disiplin.

Sebelum laga berakhir, Lars Bender menambah keunggulan Jerman menjadi 2-1 lewat umpan Mesut Ozil. Gol ini sekaligus menyudahi harapa Dinamit -julukan Denmark- untuk melaju ke babak selanjutnya. Denmark harus merelakan tiket semi final direbut Portugal yang pada pertandingan lainnya unggul 2-1 atas Belanda. Denmark hanya mengantongi tiga poin.

Di Grup A, Portugal berhak mendampingi Jerman ke perempat final. Cristiano Ronaldo dkk mengantongi 6 poin setelah mengalahkan Denmark dan Belanda, tapi kalah lawan Jerman 0-1. Sementara Belanda tak pernah merasakan kemenangan selama tiga kali laga dalam babak penyisihan. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player