Lorenzo Makin Jauh di Depan

Kalahkan Stoner untuk Menangi MotoGP Inggris

Lorenzo Makin Jauh di Depan
Lorenzo Makin Jauh di Depan
SILVERSTONE - Prediksi turunnya hujan saat lomba MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone kemarin (17/6) meleset. Alhasil, harapan adanya lomba yang seru seperti MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans tidak terwujud. Setelah menyalip Casey Stoner (Repsol Honda), dengan mudah Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) mengamankan kemenangan keempatnya musim ini. 

   

Hujan yang turun dalam sesi kualifikasi Sabtu lalu (16/6) sebenarnya menyulitkan Lorenzo. Dia hanya bisa membukukan catatan waktu tercepat keempat. Namun, saat lintasan kering, start dari posisi keempat sudah cukup ideal bagi Lorenzo untuk merebut kemenangan.

    

Menjelang lap kesembilan dari 20 lap yang dilombakan, Lorenzo sudah bisa merebut posisi terdepan dari Stoner. Pembalap Australia itu tidak menyerah, pada tikungan berikutnya dia menyalip Lorenzo lagi. Beberapa kali keduanya saling menyalip sampai akhirnya Lorenzo mantap di depan pada lap kesepuluh.

   

Kemenangan kemarin menjadikan awal musim ini sebagai yanga terbaik bagi Lorenzo sejak memulai karir di MotoGP pada 2008. Dari enam lomba, pembalap Spanyol itu menang empat kali dan sisanya menjadi runner-up.

      

SILVERSTONE - Prediksi turunnya hujan saat lomba MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone kemarin (17/6) meleset. Alhasil, harapan adanya lomba yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News