Sabtu, 01 November 2014 | 16:41:15
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Pilih Fokus ke Delapan Besar

Senin, 18 Juni 2012 , 06:49:00

BERITA TERKAIT

TANGERANG - Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia gagal meraih hasil manis dalam pertandingan terkahir fase grup satu. Bertandang ke markas Persita, Supaham dan kawan-kawan takluk 1-3 (0-1) di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Tangerang, kemarin (17/3).

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya sejatinya memiliki kesempatan untuk membawa pulang poin penuh. Ini tidak lain, tim besutan Freddy Muli ini unggul lebih dulu lewat gol Supaham pada menit ke- 22.

Sayang, kesempatan menang itu buyar, ketika pada babak kedua tim tuan rumah berhasil memborong tiga gol. Masing-masing lewat Luis Edmundo Duran pada menit ke-47. Cristian Carasco (penalti/53") dan Leonardo Adrian Veron (61"). "Kami sebenarnya berkesempatan untuk memenangkan  pertandingan itu. Tapi, mau bagaimana lagi, lawan bisa mampu bangkit di babak kedua," keluh Freddy.

Menurut mantan pelatih Persegres Gresik dan Persidafon Dafonsoro itu, dia juga sempat kaget dengan tiga gol beruntun yang terjadi hanya dalam waktu 20 menit."Ini akibat pemain belakang kami yang kurang sigap. Jebol tiga gol secara beruntun adalah kesalahan fatal pemain belakang. Kelemahan ini harus dievaluasi," ujar pria berdarah Sanger, Manado Sulawesi Utara ini.

Terlepas dari itu, Freddy menyatakan bahwa unggul lebih dulu dengan menjebol gawang tuan rumah adalah bukti anak asuhnya bermain bagus. Hanya saja, mereka belum beruntung untuk menang. "Yang jelas hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi nasib kami di kompetisi. Kami tetap lolos ke babak delapan besar," timpal dia.

Ya, meski gagal membawa pulang poin penuh, Persebaya tetap lolos ke babak delapan besar Divisi Utama PT Liga Indonesia. Persebaya berada di peringkat kedua grup satu dengan koleksi 38 poin. Dengan begitu, Freddy menyatakan bahwa konsentrasi mereka saat ini adalah mempersiapkan tim untuk maksimal di babak delapan besar.

Saat ini PT Liga Indonesia sebagai regulator kompetisi belum merilis jadwal pertandingandi babak delapan besar. Sebagaimana diketahui, tim-tim yang lolos ke babak delapan besar. Dari grup 1 yang lolos adalah Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Persiku Kudus, dan PSIM Jogja. Sementara dari Grup 2 ada PS Barito, Persepam Madura United, PS Sumbawa Barat, dan PSBK Blitar. (dik/ko)

Yang Lolos 8 Besar

Grup 1
1. Persita Tangerang
2. Persebaya Surabaya
3. Persiku Kudus
4. PSIM Jogjakarta

Grup 2
 1. PS Barito
 2. Persepam Madura United
 3. PS Sumbawa Barat
 4. PSBK Blitar
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar