Deltras Akhiri Puasa Menang di Kandang

Deltras Akhiri Puasa Menang di Kandang
Suporter Deltras. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos
SIDOARJO - Deltras Sidoarjo berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di kandang. Ya, dari delapan kali bermain di kandang selama putaran kedua, baru kali ini Budi Sudarsono dan kawan-kawan meraih poin penuh. Itu setelah mereka berhasil menang  2-0 (0-0) atas Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin (17/6).

Dua gol kemenangan Deltras masing-masing diciptakan oleh Achmad Maulana pada menit ke-61, dan Lancine Kone di menit ke-81. Sayang, meski menang, posisi The Lobster--julukan Deltras-- belum bisa beranjak dari zona Degradasi. Mereka tetap berada di peringkat 17 klasemen dengan mengoleksi 28 poin.

Meski begitu, Blitz Tarigan pelatih Deltras tidak bisa menutupi kepuasaannya terkait hasil tersebut.   Pemain kami mampu menjawab semua keraguan selama ini. Bukan hanya saya, tapi semua pencinta sepak bola Sidoarjo sepertinya puas dengan hasil ini. Apalagi, ini adalah kemenangan pertama kami di kandang selama putaran kedua,   kata Blitz setelah pertandingan.

Sebagaimana diketahui, dalam putaran kedua ini, Deltras terkahir kali merasakan kemenangan di kandang PSAP Sigli 23 April lalu. Nah, pelatih berdarah batak ini berharap, kemenangan perdana di kandang selama leg kedua ini bisa memacu semangat pemain untuk mengejar poin di lima pertandingan sisa. Masing-masing menjamu Persegres, Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru. Kemudian bermain laga tandang melawan Persib Bandung dan Pelita Jaya. 

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di kandang. Ya, dari delapan kali bermain di kandang selama putaran kedua, baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News