Menangkan Rivalitas

Menangkan Rivalitas
Pemain belakang PSMS Medan merebut kartu merah yang dikeluarkan wasit pada lanjutan laga Indonesia Super League (ISL) antara PSMS Medan melawan Persib Bandung di Stadion Teladan Medan, Minggu (17/6). PSMS Medan berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2. FOTO: ANDRI GINTING/SUMUT POS
MEDAN-PSMS akhirnya sukses revans atas Persib. Laga penuh emosi di Stadon Teladan, Minggu (17/6) kemarin akhirnya mencatat PSMS sebagai pemenang dengan skor 3-2. Dua kali PSMS tertinggal dan akhirnya mampu bangkit lewat dua gol Denny Rumba di injury time babak pertama dan kedua serta satu gol Osas Saha.

Rivalitas dua kubu sejak era Perserikatan memang cukup membumbui panasnya duel. Tujuh kartu kuning dan kartu merah keluar dari saku wasit Yandri untuk kedua kubu. Empat untuk PSMS dan tiga untuk pemain Persib. Sementara Nastja Ceh diusir dengan penuh tanda tanya.

Kiper Persib, Jendri Pitoy bahkan harus keluar lapangan di menit 80 karena sempat hilang kesadaran. Jendri akhirnya harus diganti Cecep Supriatna. Kubu Persib menilai Jendri terkena lemparan batu dari arah penonton. Pertandingan juga beberapa kali dihentikan karena protes kubu Persib. Injury time bahkan harus ditambah 10 menit karena laga kerap terhenti.

Panasnya atmosfer laga memuncak di menit 89. Marcio Souza yang sedari tadi melakukan provokasi menghalangi-halangi Ceh yang akan melakukan tendangan bebas. Tiba-tiba Souza terjatuh karena didorong salah seorang pemain PSMS. Wasit mengeluarkan kartu merah namun anehnya diberikan kepada Ceh. Mantan pemain timnas Slovenia yang merasa tak melakukan apa-apa pun tertegun.

MEDAN-PSMS akhirnya sukses revans atas Persib. Laga penuh emosi di Stadon Teladan, Minggu (17/6) kemarin akhirnya mencatat PSMS sebagai pemenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News