Pemakaman Mako Tabuni Diwarnai Bintang Kejora

Pemakaman Mako Tabuni Diwarnai Bintang Kejora
Pemakaman Mako Tabuni Diwarnai Bintang Kejora
SENTANI - Setelah disemayamkan semalam di rumah duka di Pos 7 Sentani, jenazah Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mako Tabuni akhirnya dimakamkan di Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/6).

Prosesi pemakaman yang berlangsung sekitar pukul 14.30 WIT itu diwarnai dengan pengibaran tiga bendera, yaitu satu bendera KNPB dan dua bendera Bintang Kejora.

Aparat Kepolisian melakukan pengamanan secara ketat di seputar Kota Sentani dan sekitarnya. Namun aparat sendiri tidak bisa mendekat ke lokasi pemakaman, sebab massa KNPB berjaga-jaga di jalan masuk menuju ke pemakaman. Tidak hanya aparat yang dilarang mendekat, termasuk wartawan pun dilarang mendekat ke lokasi pemakaman itu.

Kapolres Jayapura AKBP Wantry Yulianto saat ditemui Cenderawasih Pos mengatakan, meski ada proses pemakaman Mako Tabuni, namun situasi aman dan mulai kondusif. Meski begitu, sebagian warga di Sentani dan sekitarnya masih merasa kurang aman, sehingga pihaknya tetap terus melakukan penjagaan untuk memberikan rasa aman bagi warga dan agar aktivitas perekonomian juga stabil.

SENTANI - Setelah disemayamkan semalam di rumah duka di Pos 7 Sentani, jenazah Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mako Tabuni akhirnya dimakamkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News