Persaingan Nomor Sembilan

Persaingan Nomor Sembilan
Pemain Spanyol, Cesc Fabregas, usai cetak gol, saat bertanding dalam laga EURO 2012, di PGE Gdansk Arena, Polandia. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
GDANSK - Spanyol menuai kritik kala bermain tanpa striker dalam matchday pertama kontra Italia (10/6). Kala itu, pelatih Spanyol Vicente del Bosque menyulap Cesc Fabregas sebagai penyerang tengah. Sekalipun Fabregas mencetak gol, strategi itu dianggap tidak efektif karena hasil akhir laga adalah seri 1-1.

Di matchday kedua kontra Republik Irlandia (14/6), Del Bosque akhirnya turun dengan striker, Fernando Torres. Hasilnya, La Furia Roja " sebutan Spanyol " menang telak empat gol tanpa balas dengan Torres memborong dua gol di antaranya dan terpilih sebagai man of the match.

Nah, dilema antara Torres dan Fabregas kembali muncul di matchday ketiga lawan Kroasia dini hari nanti WIB. Jika menilik laga terakhir, Torres memang layak dipercaya lagi sebagai starter. Tapi, striker Chelsea itu telah mengantongi satu kartu kuning.

Artinya, apabila menerima kartu kuning lawan Kroasia, Torres akan menjalani skors dan tidak bisa dimainkan apabila Spanyol berlaga di perempat final. Spanyol pun tidak akan merugi jika menurunkan Fabregas di posisi nomor sembilan (sebutan untuk posisi penyerang tengah).

GDANSK - Spanyol menuai kritik kala bermain tanpa striker dalam matchday pertama kontra Italia (10/6). Kala itu, pelatih Spanyol Vicente del Bosque

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News