Dahlan: Perlu Membangun Harapan

Dahlan: Perlu Membangun Harapan
Dahlan: Perlu Membangun Harapan
BANDUNG - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan menilai, kemiskinan saat ini berbeda dengan zamannya dulu. Saat ini, kemiskinan yang terjadi bercampur dengan ketidakadilan.

"Kalau dulu saya miskin, tapi sekampung miskin semua dan itu nggak masalah. Namun sekarang tidak, kemiskinan itu bercampur dengan ketidakadilan," kata Dahlan Iskan di Lapangan Upakarti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, kemarin (17/6).

Kemiskinan yang terjadi saat ini, dinilainya memiliki kesenjarangan cukup jauh antara satu dengan yang lainnya. Contoh paling kentara, ketika seseorang yang tak berpunya datang ke sebuah pusat perbelanjaan dan para pengunjungnya menggunakan mobil mewah. Dengan alasan tersebut, lanjut dia, wajar jika akhirnya masyarakat miskin kehilangan harapan.

"Dan itu tugas pemimpin untuk bisa mengubahnya. Pemimpinnya harus dipercaya oleh orang miskin karena kalau tidak dipercaya maka yang kita bangun untuk memunculkan harapannya tidak akan bisa," kata mantan CEO Jawa Pos Group tersebut.

BANDUNG - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan menilai, kemiskinan saat ini berbeda dengan zamannya dulu. Saat ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News