Makan Nasi Kuning, Puluhan Murid Keracunan

Makan Nasi Kuning, Puluhan Murid Keracunan
Makan Nasi Kuning, Puluhan Murid Keracunan
PALU - Keracunan makanan yang menimpa siswa SD kembali, terjadi. Kali ini, korbannya puluhan siswa dan  beberapa guru SDN 15 Palu.  Peristiwa keracunan itu terjadi saat sejumlah siswa yang sedang mengikuti English Camp di sekolah. Bertepatan dengan kegiatan tersebut salah seorang siswa yang juga mengikuti English Camp sedang berulang tahun dan membagikan makanan nasi kuning kepada sejumlah peserta English Camp dan guru-guru.

Sekitar pukul 12.00 makanan dibagikan, beberapa siswa yang mengonsumsi makanan hanya selang sekitar 10 menit langsung merasa mual disusul dengan muntah-muntah. Awalnya beberapa guru hanya mengira beberapa siswa yang mual masuk angin.

Tidak lama kemudian, jumlah siswa yang merasa mual dan muntah-muntah semakin banyak dan jumlahnya mencapai puluhan. Beberapa guru juga merasakan hal yang sama. Curiga keracunan dengan makanan yang baru saja dikonsumsi, kepala sekolah bersama guru-guru lainnya berinisiatif mengantar korban keracunan ke rumah sakit Undata untuk mendapat perawatan medis.

Pantauan Radar Sulteng (JPNN Group) di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah Undata, puluhan siswa SDN 15 dari kelas II sampai kelas IV memadati tempat tidur di UGD, beberapa korban terlihat muntah-muntah, beberapa siswa lainnya lemas dan tidak sadarkan diri. Karena padatnya di dalam ruang UGD, beberapa siswa lainnya terpaksa dirawat di ruang depan UGD.

PALU - Keracunan makanan yang menimpa siswa SD kembali, terjadi. Kali ini, korbannya puluhan siswa dan  beberapa guru SDN 15 Palu.  Peristiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News