Komnas HAM Pastikan Buchtar Tabuni Tak Teraniaya

Komnas HAM Pastikan Buchtar Tabuni Tak Teraniaya
Komnas HAM Papua saat mengunjungi Buchtar Tabuni (baju mirip tentara) di Mapolda Papua, Senin (18/6) kemarin. Kunjungan ini untuk memastikan bahwa Buchtar tidak dianiaya oleh aparat. Foto: Imanuel Itlay/Cepos/JPNN
JAYAPURA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Perwakilan Papua, Senin (18/6) kemarin bertandang ke Mapolda Papua untuk melihat dari dekat kondisi dan kesehatan Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Buchtar Tabuni  terkait adanya isu bahwa Buchtar mengalami penganiayaan.

Plt. Kepala Sekretariat Komnas HAM Papua, Frits Ramandey menjelaskan, kedatangannya bersama ketua tim investigasi  Komnas HAM ke Mapolda Papua untuk memastikan kondisi Buchtar terkait adanya isu penaniayaan.

"Setelah bertemu, kami memastikan kondisi Buchtar dalam keadaan sehat dan tidak ada penganiayaan terhadap dirinya," ujarnya kepada Cenderawasih Pos, di Polda Papua, Senin (18/6) kemarin.

Hanya saja, kata Frits Ramandey, secara psikologi Ketua KNPB itu mengalami penurunan karena Buchtar sedang berduka atas terpanggilnya Wakil Ketua KNPB, Musa Mako Tabuni yang tewas pada beberapa hari lalu.

JAYAPURA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Perwakilan Papua, Senin (18/6) kemarin bertandang ke Mapolda Papua untuk melihat dari dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News