Gelontorkan Rp225 Miliar untuk Sanggar Budaya

Gelontorkan Rp225 Miliar untuk Sanggar Budaya
Gelontorkan Rp225 Miliar untuk Sanggar Budaya
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) siap mengalokasikan anggaran sebesar Rp225 miliar untuk melestarikan dan mengembangkan 1500 unit sanggar-sanggar atau sekolah kebudayaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Anggaran tersebut sudah disiapkan dalam APBN-P Kemdikbud tahun 2012.

"Masing-masing sanggar akan menerima sebesar Rp 150 juta. Dana tersebut bisa digunakan untuk membeli pakaian atau kostum tari, dan peningkatan kualitas sanggar lainnya," ungkap Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Wiendu Nuryanti kepada wartawan di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Selasa (19/6).

Wiendu menjelaskan, dana bantuan untuk sanggar dan sekolah kebudayaan ini bertujuan untuk mendukung dan melestarikan budaya Indonesia. Sehingga, secara turun-temurun kebudayaan Indonesia bisa terus terjaga kelestariannya dan tetap menjadi kebudayaan khas Indonesia.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Sulistyo Tirtokusumo menambahkan, program bantuan ini akan terus dilakukan hingga tahun-tahun berikutnya.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) siap mengalokasikan anggaran sebesar Rp225 miliar untuk melestarikan dan mengembangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News