Teh Tingkatkan Resiko Kanker Prostat

Teh Tingkatkan Resiko Kanker Prostat
Teh Tingkatkan Resiko Kanker Prostat
GLASGOW - Sejak dulu teh dipercaya banyak memiliki khasiat menjaga kesehatan bagi para peminumnya. Tapi tahukah anda jika meminum teh bagi pria dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker prostat?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Glasgow University, Skotlandia  menyebutkan bahwa pria yang mengkonsumsi teh lebih banyak memiliki peluang terkena kanker prostat lebih tinggi dari mereka yang mengkonsumsinya dalam jumlah yang lebih kecil atau tidak sama sekali.

Penelitian ini dilakukan terhadap lebih dari enam ribu sukarelawan sejak 1970 lalu. Para responden ini berusia diantara 21 hingga 75 tahun yang ditanyai mengenai kebiasaan mereka meminum teh, kopi, minuman beralkohol dan rokok. Dimana dari total responden sekitar seperempat diantaranya yang meminum teh.

Hasilnya mereka yang meminum lebih dari tujuh gelas teh dalam satu hari 50 persen lebih beresiko terkena kangker prostate dari mereka yang mengkonsumsi kurang dari tujuh gelas atau tidak sama sekali.

GLASGOW - Sejak dulu teh dipercaya banyak memiliki khasiat menjaga kesehatan bagi para peminumnya. Tapi tahukah anda jika meminum teh bagi pria dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News