Perbaiki Pengelolaan Haji, Kemenag Gaet Anggito?

Perbaiki Pengelolaan Haji, Kemenag Gaet Anggito?
Perbaiki Pengelolaan Haji, Kemenag Gaet Anggito?
JAKARTA - Nama Anggito Abimanyu kembali disebut akan masuk ke lingkaran birokrat. Kali ini tidak di Kementerian Keuangan, namun di Kementerian Agama. Menurut informasi yang dihimpun Jawa Pos, Anggito merupakan calon kuat Direktur Jenderal (dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama.

Ketika dikonfirmasi, Anggito mengatakan belum mengetahui kabar tersebut. Namun, dia mengakui bahwa dirinya pernah dimintai masukan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali perihal pengelolaan aset dan dana haji.

"Sepertinya, waktu itu Pak Menteri tertarik (dengan masukan yang dipaparkan). Tapi, saya tidak tahu kelanjutannya seperti apa. Saya tidak mau berspekulasi, lebih baik ditanyakan ke Kementerian Agama," ujarnya ketika dihubungi Jawa Pos kemarin (19/6).

Menurut mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementeria Keuangan yang kini menjadi Associate Professor di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) itu, dalam pertemuan tersebut dirinya mengemukakan berbagai pandangan mengenai konsep manajemen aset dan dana haji yang nilainya memang sangat besar. "Kunci dari penyelenggaraan haji ini memang di manajemennya," katanya sembari mengaku tidak ingat persis kapan pertemuan tersebut berlangsung.

JAKARTA - Nama Anggito Abimanyu kembali disebut akan masuk ke lingkaran birokrat. Kali ini tidak di Kementerian Keuangan, namun di Kementerian Agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News