Gali Potensi Siswa Madrasah Lewat Kompetisi Sains

Gali Potensi Siswa Madrasah Lewat Kompetisi Sains
Gali Potensi Siswa Madrasah Lewat Kompetisi Sains
JAKARTA--Guna mendongkrak kualitas madrasah di seluruh Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) akan  menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional. KSM ini rencananya akan diikuti oleh perwakilan siswa terbaik dari 33 propinsi untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA) dan jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Direktur Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag, Dedi Setiadi mengungkapkan, KSM yang digelar untuk kali pertama oleh Kemenag  ini dijadwalkan akan digelar pada 25 - 29 Juni 2012 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Untuk jenjang MA, dibagi ke dalam 5 bidang lomba, yakni Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, dan Ekonomi. Sedangkan untuk jenjang MTs dibagi ke dalam 3 bidang lomba, yakni Matematika, IPA-Fisika, dan IPA-Biologi.

"Ini saat ini Kemenag membuktikan kepada masyarakat umum bahwa pendidikan di madrasah bukan hanya mengajarkan pelajaran agama Islam, tetapi juga sains dan teknologi," ungkap Dedi kepada wartawan di Gedung Kemenag, Jakarta, Rabu (20/6).

JAKARTA--Guna mendongkrak kualitas madrasah di seluruh Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) akan  menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News