Hendak Dibui, Mantan PM Rumania Coba Bunuh Diri

Hendak Dibui, Mantan PM Rumania Coba Bunuh Diri
Hendak Dibui, Mantan PM Rumania Coba Bunuh Diri
BUKAREST - Mantan Perdana Menteri Rumania Adrian Nastase, Rabu hari (20/6) kemarin dikabarkan berupaya bunuh diri  dengan menembak lehernya sendiri. Hal ini dilakukannya sesaat setelah polisi tiba di kediamannya untuk membawa dirinya ke penjara.

BBC melaporkan, Mahkamah Agung Rumania beberapa jam sebelumnya telah memperkuat vonis 2 tahun penjara atas Naztase terkait dakwaan kasus korupsi.  Nastase, yang menduduki kursi perdana menteri mulai tahun 2000 sampai 2004 lalu, dianggap bersalah menggelapkan dana pemerintah sebesar USD 1,9 juta untuk mendanai kampanyenya dalam Pemilihan Presiden Rumania tahun 2004 silam.

Sebelumnya Nastase yang dalam pemilu tersebut akhirnya kalah dari Traian Băsescu,  mengatakan tuduhan yang dialamatkan padanya bermuatan politis.

 

Perdana Menteri Rumania saat ini Victor Ponta, segera mengunjungi Nastase di rumah sakit selepas kejadian. “Kondisi Nastase sudah stabil,” katanya kepada wartawan selepas kunjungan tersebut.

BUKAREST - Mantan Perdana Menteri Rumania Adrian Nastase, Rabu hari (20/6) kemarin dikabarkan berupaya bunuh diri  dengan menembak lehernya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News