Pastikan Mesin Fokker Sudah Diperbarui

Pastikan Mesin Fokker Sudah Diperbarui
Pastikan Mesin Fokker Sudah Diperbarui
JAKARTA--Kasubdis Penerangan Umum Dinas Penerangan TNI-AU , Kolonel Pnb. Agung Sasongkojati mengungkapkan, pesawat Fokker naas di Komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6) tersebut sedang digunakan latihan terbang Mayor Pnb Heri Setiwawan (pilot), Lettu Paulus Adi (co-pilot), dan Lettda Syahroni (co-Pilot).

"Materi latihan yang dilakukan hari ini hanya take off dan landing," ungkap Agung dalam konferensi pers di Gedung Kantor Air Power Center of Indonesia, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6) malam.

Disebutkan, pesawat Fokker 27 A 2708 ini memiliki  14936 jam terbang dan telah masuk di Indonesia dari Belanda serta digunakan TNI-AU tahun 1977. "Kondisinya masih layak terbang. Tidak ada kerusakan. Kalaupun diservis, itu bukan karena rusak. Semua mesin dipastikan sudah diperbarui," tukasnya.

Agung menerangkan, saat ini pihak TNI-AU berencana akan mengganti Fokker 27 tersebut dengan CN 295. "Mengenai dugaan penyebab kecelakaan belum dapat dipastikan karena tidak ada laporan, tidak ada pertanda juga. Keterangan lebih lanjut akan kita berikan," jelasnya.

JAKARTA--Kasubdis Penerangan Umum Dinas Penerangan TNI-AU , Kolonel Pnb. Agung Sasongkojati mengungkapkan, pesawat Fokker naas di Komplek Rajawali,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News