Jumat, 31 Oktober 2014 | 11:03:22
Home / Nasional / Humaniora / Didik Dulu Baru Duduki Jabatan

Jumat, 22 Juni 2012 , 18:38:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA--Baru sehari menduduki kursi jabatan kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Agus Dwiyanto sudah diberi pekerjaan rumah oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubkar.

"Saya telah meminta kepala LAN menambah frekuensi Diklatpim I, dari dua kali setahun menjadi empat kali setahun. Jangan lagi beralasan tidak ada dana, karena masalahnya bukan itu. Tapi ada kemauan atau tidak,” ujar  Azwar Abubakar dalam keterangan persnya, Jumat (22/6).

Penambahan frekuensi Diklatpim I, menurut Azwari, akan menjawab permasalahan yang hingga kini masih terjadi di kalangan birokrasi, yakni duduk dulu baru didik.

“Mulai hari ini, tidak ada lagi duduk baru didik, tetapi harus didik dulu baru duduk,” tegasnya.

Dia juga minta kepala LAN yang baru  untuk melakukan analisis yang matang terkait dengan penambahan jabatan fungsional, dari saat ini 114 menjadi 200. Ini agar dalam waktu tidak lama profesionalisasi pegawai negeri bisa segera diwujudkan.

“Pegawai tidak lagi selalu berpikir mengejar jabatan struktural, tetapi akan berusaha mengejar cum untuk meningkatkan karirnya,” tambahnya. (Esy/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar