Spanyol Sudahi Eksperimen Tanpa Penyerang

Spanyol Sudahi Eksperimen Tanpa Penyerang
Spanyol Sudahi Eksperimen Tanpa Penyerang
DONETSK - Spanyol memang mampu melenggang ke babak perempat final. Namun, permainan La Furia Roja masih belum begitu menjanjikan. Menghadapi laga melawan Prancis, Minggu (24/6) dini hari WIB, pelatih Vicente Del Bosque diminta menyudahi eksperimennya yang tidak mengoptimalkan penyerang.

 

Eksperimen tersebut sudah dilakukan Del Bosque pada penyisihan grup lalu. Dalam tiga laga, hanya Fernando Torres yang sering mendapat kesempatan untuk bermain. Itu pun tidak pernah full time. Alhasil, tim jawara bertahan Euro itu kurang menggigit di lini depannya.

 

Banyak pihak yang meminta Del Bosque mengubah strateginya tersebut. Sebab, lawan Prancis berbeda dengan tiga lawan yang sudah mereka hadapi sebelumnya. Apalagi, jika berkaca pada laga lawan Italia dan Kroasia lalu, Spanyol justru kesulitan menciptakan gol.

 

Del Bosque nyaris tidak pernah memainkan deretan penyerang yang dimilikinya kecuali Torres. Padahal, selain Torres, Spanyol masih memiliki penyerang murni seperti Alvaro Negredo, Fernando Llorente, dan Pedro Rodriguez. Del Bosque malah lebih sering mempercayakan ujung tombaknya ke pemain tengah.

 

DONETSK - Spanyol memang mampu melenggang ke babak perempat final. Namun, permainan La Furia Roja masih belum begitu menjanjikan. Menghadapi laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News