TIM Gelar Pameran Energi Bung Karno

TIM Gelar Pameran Energi Bung Karno
TIM Gelar Pameran Energi Bung Karno
JAKARTA - Momentum Bulan Bung Karno pada Juni ini terus dimanfaatkan untuk menyebarkan ide dan paham yang dicetuskan Proklamator RI itu. Berbagai media pun digunakan untuk menyebarkan ide-ide besar Soekarno, termasuk melalui karya seni.

Sejumlah seniman pun tak ketinggalan untuk ikut memperingati bulan Bung Karno dengan memamerkan karya-karya mereka yang bertemakan sosok pendiri bangsa yang kelahiran Surabaya, 6 Juni 1901 itu di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat. Di antara seniman yang memajang karyanya di TIM adalah Patrick C Wowor, Nester Sinaga, Sumarwan, Duvrart Angelo dan Her Resmadi.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang berkesempatan membuka pameran seni bertema "Energi Bung Karno" di Galeri Cipta TIM Jumat (22/6), mengatakan bahwa media seni pun bisa dimanfaatkan untuk menularkan ide dan semangat pendiri bangsa yang dikenal dengan julukan "Putra Sang Fajar" itu. "Bung Karno adalah milik bangsa ini. Dengan pameran ini, kami percaya bahwa energi Bung Karno takkan pernah pupus," kata Puan.

Lebih lanjut cucu Soekarno yang kini memimpin Fraksi PDP DPR itu menambahkan, Bung Karno sebagai seorang insinyur juga telah meletakkan tongga-tonggak penting yang menjadi penanda bagi kebanggaan nasional. Sebut saja Masjid Istiqlal, Monas dan juga gedung DPR RI.

JAKARTA - Momentum Bulan Bung Karno pada Juni ini terus dimanfaatkan untuk menyebarkan ide dan paham yang dicetuskan Proklamator RI itu. Berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News