DPR Apresiasi Penghentian Operasi Fokker 27

DPR Apresiasi Penghentian Operasi Fokker 27
DPR Apresiasi Penghentian Operasi Fokker 27
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq menyampaikan dalam rapat kerja dengan Menhan dan Panglima TNI awal tahun 2011 telah dipaparkan adanya rencana penggantian armada angkut personil yang selama ini mengandalkan Fokker 27-500. Armada penggantinya adalah 9 pesawat CN 295 joint produksi Spanyol dengan PT Dirgantara Indonesia.

     

"Diperkirakan pada tahun 2014, seiring sudah lengkapnya armada pesawat yang baru, Foker akan di-grounded," kata Mahfudz, Jumat (22/6) di Jakarta.

     

Sebelumnya, menurut Mahfud, TNI AU menyebut seluruh armada Fokker 27-500 masih dalam kondisi laik terbang. Perawatannya juga selalu berjalan dengan baik. Mahfudz mengaku masih belum menerima informasi pasti mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

     

"Saya belum tahu. Tahap penyelidikannya kan baru dimulai TNI AU. Cuma terlepas dari persoalan human error"nya, kondisi pesawatnya memang sudah berusia lanjut dan beresiko," ujar Wasekjen DPP PKS, itu.

     

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq menyampaikan dalam rapat kerja dengan Menhan dan Panglima TNI awal tahun 2011 telah dipaparkan adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News