Sabtu, 02 Agustus 2014 | 11:34:39
Home / Olahraga / Sepakbola / Tinggalkan Chelsea, Drogba Merumput di China

Sabtu, 23 Juni 2012 , 15:05:00

BERITA TERKAIT

SHANGHAI - Berhasil membawa Chelsea meraih Piala FA dan Liga Champions Eropa bukan jaminan bagi Didier Drogba untuk tetap bertahan dengan klub asal London itu. Justru kini Drogba resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung ke klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Bomber asal Pantai Gading itu mengikat kontrak selama dua setengah tahun dengan bayaran 200 ribu pound per pekan. ‘’Saya telah mempertimbangkan semua tawaran yang saya terima dalam beberapa minggu terakhir, tetapi merasa bahwa Shanghai Shenhua FC adalah langkah yang tepat untuk saya saat ini,’’ ujarnya seperti dikutip halaman The Sun, Rabu (20/6).

‘’Saya melihat ke depan untuk mendapatkan tantangan baru, untuk merasakan budaya baru, dan saya gembira tentang perkembangan baru di Liga Super Cina,’’ tambah pesepakbula berusia 34 tahun ini.

Sebelumnya striker Chelsea lainnya Nicolas Anelka telah merumput di Shanghai Shenhua. Drogba menyebut ia tertarik dengan klub tersebut saat Chelsea melakukan tur ke China beberapa waktu lalu. Kini selain bermain bola, Drogba berharap keberadaannya di negeri tirai bambu tersebut dapat mempererat hubungan tanah kelahirannya  dengan China.

"Saat  Chelsea berkunjung ke China tahun lalu kami mendapatkan momen yang bagus dan saya bertemu dengan sejumlah penggemar yang mengagumkan. Saya berharap dapat membantu mempromosikan sepakbola China ke seluruh dunia dan kedepan bisa meningkatkan hubungan antara China dan Afrika,’’ imbuhnya.

Sementara itu pelatih Shanghai Senhua, Sergio Batista menyambut gembira kedatangan Drogba dalam skuadnya. Menurutnya, sosok Drogba dapat meningkatkan permainan timnya dan memberinya motivasi lebih.

‘’Ini adalah sebuah kehormatan mengundang dia (Drogba) untuk bergabung dalam tim kami. Akhirnya saya harus berkata bahwa pemilik klub  Zhu Jun telah melakukan berupaya keras untuk membawa Drogba ke Shenhua," ujarnya dalam situs yang sama.

Drogba sendiri  datang ke Stamford Bridge dari klub Prancis, Marseille pada 2004 lalu dengan bandrol 24 juta pound. Di klub tersebut Drogba telah mencetak 157 gol selama karirnya. Terakhir tahun ini ia mempersembahkan sebuah trofi FA Cup dan Liga Champions Eropa.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.07.2012,
        11:25
        Ryan Fans Chelsea
        Drogba smoga kamu sukses di China, Walaupun sudah tua, Kamu adalah Pahlawan Chelsea, JASA2MU TIDAK AKAN TERLUPAKAN, SMOGA JUARA LIGA INGGRIS 2013
      2. 27.06.2012,
        16:47
        hudda al qathany
        drogba kmu adlh pahlawan chelsea dan jasamu tak akan perna kami lupakan semoga kau sukses d sana