Tinggalkan Chelsea, Drogba Merumput di China

Tinggalkan Chelsea, Drogba Merumput di China
Tinggalkan Chelsea, Drogba Merumput di China
SHANGHAI - Berhasil membawa Chelsea meraih Piala FA dan Liga Champions Eropa bukan jaminan bagi Didier Drogba untuk tetap bertahan dengan klub asal London itu. Justru kini Drogba resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung ke klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Bomber asal Pantai Gading itu mengikat kontrak selama dua setengah tahun dengan bayaran 200 ribu pound per pekan. ‘’Saya telah mempertimbangkan semua tawaran yang saya terima dalam beberapa minggu terakhir, tetapi merasa bahwa Shanghai Shenhua FC adalah langkah yang tepat untuk saya saat ini,’’ ujarnya seperti dikutip halaman The Sun, Rabu (20/6).

‘’Saya melihat ke depan untuk mendapatkan tantangan baru, untuk merasakan budaya baru, dan saya gembira tentang perkembangan baru di Liga Super Cina,’’ tambah pesepakbula berusia 34 tahun ini.

Sebelumnya striker Chelsea lainnya Nicolas Anelka telah merumput di Shanghai Shenhua. Drogba menyebut ia tertarik dengan klub tersebut saat Chelsea melakukan tur ke China beberapa waktu lalu. Kini selain bermain bola, Drogba berharap keberadaannya di negeri tirai bambu tersebut dapat mempererat hubungan tanah kelahirannya  dengan China.

SHANGHAI - Berhasil membawa Chelsea meraih Piala FA dan Liga Champions Eropa bukan jaminan bagi Didier Drogba untuk tetap bertahan dengan klub asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News