Rabu, 26 November 2014 | 09:54:38
Home / Politik / Pilkada / Jaring Dukungan, Sutan Sambangi Pasar Siantar

Sabtu, 23 Juni 2012 , 17:01:00

Bakal calon gubernur pada Pilkada Sumatera Utara, Sutan Bhatoegana Siregar saat menyambangi Pasar di Pematang Siantar, Sabtu (23/6).

Foto : Boy M Kusdharma/JPNN
Bakal calon gubernur pada Pilkada Sumatera Utara, Sutan Bhatoegana Siregar saat menyambangi Pasar di Pematang Siantar, Sabtu (23/6). Foto : Boy M Kusdharma/JPNN
PEMATANG SIANTAR - Lawatan bakal calon gubernur Sumatera Utara, Sutan Bhatoegana Siregar, Sabtu (23/6) ini berlanjut ke Pasar Kota Pematang Siantar. Salah satu pendiri Partai Demokrat itu tak ragu-ragu  masuk ke los-los pasar yang sedikit terkesan kumuh itu demi menyapa para pedagang di pusat transaksi tradisional Kota Pematang Siantar tersebut.

Dengan berjalan kaki, Sutan menyapa para pedagang di tanah kelahirannya itu. Sejumlah pedagang bahkan sudah banyak yang mengenal Sutan karena kerap muncul di televisi dengan kapasitas sebagai seorang politisi.

Tak sedikit para pedagang yang mengajak bersalaman dan memanggil nama Sutan saat pertemuan tersebut. Sutan tak sungkan-sungkan bersama rombongan mengitari pasar itu.

Ternyata, jargon atau ciri khas berbicara Sutan yang humoris dengan kata-kata lucu juga sudah terngiang di telinga para pedagang. "Mantab barang tuh, masuk tuh barang pak," teriak seorang pedagang lantas menyalami Sutan Bhatoegana Siregar.

Sutan dengan gaya humorisnya juga membalas sahutan itu. "Mainkan tuh barang," ujar Sutan.

Sebelum ke Pasar Kota Pematang Siantar, politisi PD yang kini dipercaya memimpin Komisi VII DPR itu pun sempat berdialog dengan salah satu tokoh masyarakat Siantar. Dia menjelaskan maksud dan kedatangannya. Sutan bilang bahwa dia mau jadi cagub itu bukan untuk gagah-gagahan. Tapi, untuk membangun Sumut lebih baik ke depan.

Rizal Ginting, tokoh masyarakat Siantar menilai bahwa Sutan merupakan sosok telah banyak memerjuangkan Sumut. "Figur Sutan tidak berubah dari dulu. Ini sudah diuji waktu. Performance beliau tidak sulit dibaca. Kalau sulit, kita harus bertanya apa ada dengan kita," ujarnya Rizal di Siantar.

Dia juga menegaskan bahwa Sutan merupakan figur yang fear dan telah berhasil membawa nama Siantar dan Sumut ke tingkat internasional. "Beliau ini sosok dari zero to hero," tegasnya.

Menurutnya, banyak buah pemikiran Sutan yang telah dipelajari dan memberikan masukan untuk Sumut. Dia berharap, ketika Sutan nanti terpilih jadi gubernur, bisa merealisasikan pembangunan di Sumut. Misalnya lapangan terbang, kemudian memermudah para masyarakat yang membutuhkan modal usaha. "Pintu keuangan dibuka selebar-lebarnya untuk usaha mikro," kata Rizal.

Dia menilai sosok Sutan merupakan contoh pemimpin yang harus dimunculkan sekarang ini. "Buah pikirannya sudah sangat baik yang  dibungkus dengan baik sehingga mudah dicerna oleh masyarakat," tegasnya.

Sutan menimpali bahwa nanti dia akan menciptakan sumber daya manusia Sumut yang handal. (boy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 09.07.2012,
        18:31
        sutan aneh
        ko baru akhir2 ini Marga Sutan muncul, pasti ada maunya nih anak. dulu dia malu menunjukan marganya, sekarang dimunculkan lagi. kampret!!!
      2. 26.06.2012,
        16:47
        Rully Tindaon
        berbuih buih mulut Barang tuh tebar pesona
      3. 23.06.2012,
        17:02
        brimob09
        eh...si ganteng nongol. Pakai dada-dadah segala.
        Inget muka tuh Lae...