Bangun Negeri, Harus Tuntas soal Kepentingan Pribadi

Bangun Negeri, Harus Tuntas soal Kepentingan Pribadi
Bangun Negeri, Harus Tuntas soal Kepentingan Pribadi
JAKARTA - Cendekiawan muda Anies Baswedan mengatakan bahwa generasi saat ini menanggung hutang para pendiri bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Karenanya, generasi saat ini harus selalu bersikap optimis demi mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Hal itu disampaikan Anies saat berorasi pada acara Malam Kebudayaan dan Pentas Seni dalam rangka Perayaan Bulan Bung Karno di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6) malam. Rektor Universitas Paramadina mengatakan, Bung Karno dan Bung Hatta saat memproklamirkan kemerdekaan dihadapkan pada kondisi sulit karena tingkat kemiskinan tinggi dan pendidikan rakyat pun masih minim. Namun menurut Anies, kedua pendiri bangsa itu tetap bersikap optimis.

Meski demikian Anies juga menegaskan, ada syarat penting dalam mewujudkan kesejahteaan rakyat, yakni sifat pengabdian dan integritas pribadi. "Mereka (pendiri bangsa) adalah pemimpin berintegritas dan selesai dengan kepentingan dirinya," tuturnya.

Hadir dalam acara itu ribuan simpatisan PDI Perjuangan ataupun warga masyarakat pengagum Bung Karno. Selain itu beberapa tokoh seperti ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, calon gubernur DKI Joko Widodo, Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesudibjo dan ketua GP Anshor Nusron Wahid juga hadir dan menyampaikan orasinya.

JAKARTA - Cendekiawan muda Anies Baswedan mengatakan bahwa generasi saat ini menanggung hutang para pendiri bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News