Kemendikbud Susun Database Sekolah Nakal

Untuk Antisipasi Pelanggaran di PSB

Kemendikbud Susun Database Sekolah Nakal
Kemendikbud Susun Database Sekolah Nakal
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih mencium potensi pelanggaran pada masa pendaftaran siswa baru (PSB) tahun ajaran 2012-2013. Untuk itu, insititusi berslogan Tut Wuri Handayani tersebut sedang menyusun database sekolah-sekolah nakal yang nantinya bisa diakses masyarakat.

Proyek itu dikomando oleh jajaran Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud. "Program ini merupakan instruksi langsung dari pak Menteri (Mohammad Nuh, red)," ujar Irjen Kemendikbud Haryono Umar di Jakarta, Minggu (24/6). Mantan pimpinan KPK itu menambahkan, program tersebut akan dikebut auditor Itjen Kemendikbud bersama dengan tim dari BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan).

Haryono menuturkan, tim pembuat database sekolah nakal ini akan mulai bekerja pekan ini. Dia berharap, tim tersebut bisa menyelesaikan tugasnya setelah masa PSB 2012-2013 selesai sekitar pertengahan bulan depan.

Tim gabungan ini nantinya akan mengunjungi sekolah-sekolah yang ditunjuk secara acak di setiap provinsi. Diperkirakan, di setiap provinsi tim akan terjun ke sepuluh sekolah.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih mencium potensi pelanggaran pada masa pendaftaran siswa baru (PSB) tahun ajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News