Rabu, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair

Rabu, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair
Rabu, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair
PALEMBANG – Kabar gembira bagi guru sertifikasi yang mengajar di Kota Palembang. Tak lama lagi, mereka bakal mendapatkan tunjangan sertifkasi. Tunjangan yang belum diberikan selama enam bulan itu akan disalurkan ke rekening masing-masing Rabu (27/6) mendatang.

“Minggu-minggu ini sudah cair, tinggal kita usulkan pengajuan dananya ke Pemkot Palembang. Mudah-mudahan Rabu nanti sudah bisa dikirim ke rekening masing-masing,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Drs H Riza Fahlevi MM, kemarin (24/6).

Dikatakan, pihaknya sudah selesai melakukan verifikasi terhadap guru sertifikasi. Hasil verifikasi tim teknis, tak ada nama yang dicoret alias semuanya lulus menerima sertifikasi. “Tak ada nama yang dicoret, semuanya lulus. Saya lupa angka pastinya, tapi sekitar 7 ribuan yang menerima sertifikasi.”

Untuk penyaluran, pihaknya mengikuti aturan yang ditentukan pusat atau sesuai dengan bank yang tertera pada SK sertifikasi guru. “Tapi, bagi yang belum punya rekening bank tersebut, masih bisa menggunakan rekening lama di Bank SumselBabel,” jelasnya seraya mengatakan yang bersangkutan harusnya pro aktif membuat rekening di bank sesuai SK.

PALEMBANG – Kabar gembira bagi guru sertifikasi yang mengajar di Kota Palembang. Tak lama lagi, mereka bakal mendapatkan tunjangan sertifkasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News