Pengunjung PRJ Tembus 800 Ribu Orang

Weekend Naik 30 Persen

Pengunjung PRJ Tembus 800 Ribu Orang
Pengunjung PRJ Tembus 800 Ribu Orang
SEBAGAI pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Indonesia, Pekan Raya Jakarta, telah menyedot ratusan ribu pengunjung meski baru buka delapan hari. Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo selaku penyelenggara Jakarta Fair 2012 menjelaskan, sejak hari pertama hingga Sabtu (23/6) sudah sekitar 800 ribu pengunjung.

"Belum ada data terakhir tentang pengunjung Jakarta Fair, tetapi saya lihat di data sementara sekitar 800 ribu pengunjung, dari target kami 4,5 juta pengunjung," ujarnya.

Ralph mengatakan, kunjungan pengunjung di pekan kedua hingga keempat diperkirakan semakin banyak. Hal ini dikarenakan liburan sekolah tengah berlangsung. “Kami menghimbau pengunjung datang weekdays, karena jumlah pengunjung pada weekdays lebih rendah 30 persen dari weekend, tetapi kalau tidak bisa, ya weekend," tukasnya.

Sedangkan untuk transaksi yang tercatat, Ralph belum mengetahuinya, karena data tersebut baru diterima pihaknya dua pekan setelah acara berlangsung. Saat press conference pihak penyelenggara menargetkan 4,5 juta pengunjung dengan target transaksi Rp 4 triliun. Tahun lalu, pengunjung PRJ mencapai  4,1 juta pengunjung dengan total transaksi Rp 3,7 triliun.

SEBAGAI pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Indonesia, Pekan Raya Jakarta, telah menyedot ratusan ribu pengunjung meski baru buka delapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News