Truk Kembali Mengular di Pelabuhan Merak

Truk Kembali Mengular di Pelabuhan Merak
Truk Kembali Mengular di Pelabuhan Merak
CILEGON - Memasuki libur sekolah, jumlah penumpang yang akan melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni mengalami peningkatan rata-rata 5 persen dari hari biasa. Peningkatan penumpang ini terlihat dari total penumpang pejalan kaki, kendaraan pribadi, roda dua, dan bus angkutan umum sejak akhir pekan lalu.

    

Pelaksana harian (Plh) Manager Operational PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Didi Juliansyah mengatakan jumlah penumpang pejalan kaki saat normal rata-rata tercatat 3.500 orang. "Memasuki liburan ini, penumpang pejalan kaki mengalami peningkatan sebanyak 5 persen," terangnya.

    

Tidak hanya penumpang pejalan kaki, untuk kendaraan roda empat yang saat normal rata-rata 1.600 unit, bus 230 unit, roda dua 650 unit juga mengalami kenaikan lebih dari 5 persen.  Selain itu, peningkatan juga terlihat pada truk ekspedisi yang yang akan melakukan penyeberangan yakni 2 persen dari jumlah normal sebanyak 2.700 unit setiap harinya.

Peningkatan jumlah truk tersebut guna memenuhi kebutuhan barang untuk Ramadan mendatang di Pulau Sumatera. "Peningkatan truk ini juga karena adanya pemenuhan pengiriman barang menjelang puasa," terang Didi.

CILEGON - Memasuki libur sekolah, jumlah penumpang yang akan melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni mengalami peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News