Nuh Siapkan Tim Investigasi Rekayasa Kelulusan

Nuh Siapkan Tim Investigasi Rekayasa Kelulusan
Nuh Siapkan Tim Investigasi Rekayasa Kelulusan
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, dalam waktu dekat segera menurunkan tim investigasi guna menyelidiki adanya dugaan rekayasa nilai tes masuk ke SMAN 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Menurutnya, hal ini jika dibiarkan maka dikhawatirkan akan menjadi contoh buruk bagi sekolah RSBI.

"Saya akan menurunkan tim investigasi segera mungkin. Ini akan menjadi catatan saya dan kita akan verifikasi semua data-data sekolah tersebut,” ungkap Nuh kepada JPNN ketika ditemui di ruang kerjanya di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Selasa (26/6) malam.

Nuh mengakui, pihaknya sangat kecewa jika hal ini benar-benar terjadi di lapangan. Maka dari itu, lanjut Nuh, beberapa kali pihaknya menyampaikan bahwa prinsip dasar masuk di sekolah RSBI harus mengutamakan kemampuan akademik.

“Prestasi akademik itu prinsip dasar. Karena ini masuk di sekolah unggulan. Yang dinilai itu nilai prestasi akademik, bukan saling adu besaran uang dan sebagainya,” ujarnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, dalam waktu dekat segera menurunkan tim investigasi guna menyelidiki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News