Bupati Tantang Unpak Buka Fakultas Kedokteran

Bupati Tantang Unpak Buka Fakultas Kedokteran
Bupati Tantang Unpak Buka Fakultas Kedokteran
BOGOR― Bogor memiliki beberapa perguruan tinggi  negeri dan swasta. Namun, tak satu pun yang membuka fakultas kedokteran. Padahal, Bogor membutuhkan banyak tenaga dokter spesialis untuk dipekerjakan di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun puskesmas.

Atas dasar itulah, Bupati Bogor Rachmat Yasin menantang Rektor Universitas Pakuan (Unpak) untuk segera membuka fakultas kedokteran di Unpak. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu menyebutkan, saat ini Kabupaten Bogor telah memiliki empat RSUD, yakni   RSUD Cibinong, Ciawi, Cileungsi dan Leuwiliang. RSUD ini butuh dokter spesialis yang memadai.

"Kalau Unpak buka fakultas kedokteran, kita siap bantu menyiapkan tempat praktik calon dokter di RSUD," tutur RY di sela-sela syukuran khitanan putra CEO Radar Bogor (Grup JPNN), Hazairin Sitepu, kemarin.   

Bak gayung bersambut, Rektor Unpak, Bibin Rubini menyatakan siap merealisasikan tantangan Bupati Bogor tersebut. Namun, dia mengakui membuka program studi, apalagi fakultas kedokteran bukanlah perkara sepele.

BOGOR― Bogor memiliki beberapa perguruan tinggi  negeri dan swasta. Namun, tak satu pun yang membuka fakultas kedokteran. Padahal, Bogor membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News