Debby Hantam Wilayah Florida

Debby Hantam Wilayah Florida
Debby Hantam Wilayah Florida
TAMPA--Badai Tropis Debby menerjang wilayah Teluk Meksiko sejak akhir pekan lalu. Angin kencang yang disertai hujan deras tersebut mengakibatkan banjir di wilayah utara Negara Bagian Florida. Pemerintah setempat pun terpaksa menutup beberapa jalan raya utama. Sedikitnya, seorang tewas. Banyak rumah dan bangunan juga dilaporkan rusak akibat badai itu.

Pusat Badai Nasional (NHC) meramal bahwa serangan angin kencang dan hujan deras yang dibawa Debby masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. "Badai berpusat di lokasi yang berjarak sekitar 136,8 kilometer di sebelah barat (Kota) Cedar Key, Florida, dan bergerak ke arah timur," tutue lembaga tersebut secara tertulis.

NHC menambahkan, Debby berpotensi mengobrak-abrik kota yang terletak di Levy County itu dengan kecepatan maksimal 72 kilometer perjam. Dengan ciri-ciri tersebut, kata NHC, sebenarnya Debby belum bisa masuk kategori badai tropis. Namun, dampak badai yang memicu angin kencang, gelombang tinggi, dan hujan sangat deras itu tidak berbeda dengan badai tropis.

Debby yang bertiup ke arah timur (Samudera Atlantik), diperkirakan baru meninggalkan pesisir Teluk Meksiko pada Jumat lusa (29/6). Karena itu, pemerintah setempat mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan dan bersiap mengantisipasi terjangan badai. "Patroli Jalan Raya (PJR) menutup beberapa ruas jalan tol Interstate 10 di utara Florida sejak tadi pagi (kemarin)," terang jubir pemerintah.

TAMPA--Badai Tropis Debby menerjang wilayah Teluk Meksiko sejak akhir pekan lalu. Angin kencang yang disertai hujan deras tersebut mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News