Amien Rais: Ekonomi Indonesia Lagi Gendeng

Amien Rais: Ekonomi Indonesia Lagi Gendeng
Amien Rais: Ekonomi Indonesia Lagi Gendeng
JAKARTA--Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menegaskan, saat ini Indonesia berada pada pilihan apakah menjadi bangsa merdeka dengan kapitalisme merajalela, atau kehidupan merdeka dimana semua rakyat sejahtera dan terpenuhi kebutuhan hidupnya.

"Jangan kira kalau kita memiliki parlemen saja berarti kita sudah sejahtera. Bung Karno sudah lama mengingatkan negara Eropa dan AS (Amerika Serikat) itu mengusung demokrasi politik saja, maka tak adil juga," kata Amien, Rabu (27/6), di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Amien, saat memberi testimoni pada sarasehan yang digelar  'Megawati Institute' dalam rangka kegiatan bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno yang dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Rabu (27/6), di Jakarta.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN, itu menceritakan, salah satu pemikiran kritis atas revolusi Perancis yang menghasilkan kebebasan politik. Namun, belum tentu bisa bebas dalam hal ekonomi. Contohnya, seorang buruh pabrik bisa saja melempar seorang pejabat negara dengan suara politiknya. Namun keadaan itu belum tentu terjadi di ekonomi.

JAKARTA--Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menegaskan, saat ini Indonesia berada pada pilihan apakah menjadi bangsa merdeka dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News