Waspadai Inflasi Jelang Ramadhan

Waspadai Inflasi Jelang Ramadhan
Waspadai Inflasi Jelang Ramadhan
JAKARTA – Bank Indonesia (BI) optimis laju inflasi pada tahun 2012 ini berada sesuai target 3,5-5,5 persen dan mengarah ke batas bawah. Masih stabilnya tekanan inflasi ini seiring dengan penurunan beberapa harga komoditas di dunia.

“Kami memperkirakan kecenderungan inflasi itu masih berada di dalam perkiraan kita di level bawah dan kecenderungan rendah ini karena situasi dunia,” ujar Deputi Gubernur BI Hartadi A Sarwono di Jakarta, Rabu (27/6).

Menurutnya,  dalam beberapa waktu terakhir ini beberapa harga komoditas di dunia tengah mengalami penurunan. Hal tersebut menurutnya membantu menekan imported inflation akibat melemahnya nilai tukar rupiah yang berada di kisaran Rp.9.400 per dollar AS.

“Dari depresiasi rupiah mungkin tidak terlalu berdampak besar karena ada komodit pricenya turun sehingga membuat kita cukup optimis, dan ke depan tidak akan ada pengaruhnya,” tandasnya.

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) optimis laju inflasi pada tahun 2012 ini berada sesuai target 3,5-5,5 persen dan mengarah ke batas bawah. Masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News