Spanyol Melaju ke Final

Spanyol Melaju ke Final
Pemain Spanyol melakukan selebrasi setelah memastikan maju ke final. Foto: Getty Images
DONETSK--Langkah Spanyol untuk mempertahankan gelar Euro yang direngkuhnya 2008 lalu akhirnya terbuka lebar. Ini setelah anak asuh Vincente Del Bosque tersebut mampu mengkandaskan perlawanan Portugal dalam laga yang melelahkan di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Kamis (28/6) dini hari.

Kemenangan itu didapat lewat adu penalti setelah laga dua kali 45 menit ditambah 30 menit ekstra time tak membuahkan gol. Hasilnya Spanyol menekuk Portugal dengan skor 4-2.  Dengan hasil ini Spanyol kini siap mengibarkan bendera perang untuk menantang pemenang laga antara Italia dan Jerman yang akan berlangsung Jumat (29/6) dini hari nanti.

Bagi Spanyol jika dalam partai final nanti mereka menang bukan hanya akan mempertahankan gelar, namun mereka akan mencetak sejarah sebagai negara pertama yang berhasil menang dua kali berturut-turut dalam sejarah Euro. Ini sekaligus menguatkan dominasi mereka sebagai penguasa sepakbola jagatraya setelah menang dalam piala dunia 2010 lalu.


Jalannya Laga

Pelatih Spanyol Vincente del Bosque memulai laga semi final dengan formasi menyerang. Jika sebelumnya del Bosque memasang, Cesc Fabregas dalam formasi False 9 andalannya maka kini Espania menempatkan Negradon sebagai ujung tombak. Negrado diapit Silva dan Iniesta sementara Fabregas dan Torres disimpan sebagai pelapis.

DONETSK--Langkah Spanyol untuk mempertahankan gelar Euro yang direngkuhnya 2008 lalu akhirnya terbuka lebar. Ini setelah anak asuh Vincente Del Bosque

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News